Pemprov Lampung Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan ke-76, Ini Agendanya

23

KLIK BANDARLAMPUNG – Pemprov Lampung mengagendakan sejumlah acara memeringati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 yang bertema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Untuk itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Qudratul Ichwan memimpin persiapannya di Ruang Abung, Balai Keratun, Pemprov Lampung, Selasa (2/10/2021).

Hadir dalam rapat Kepala BKD, Kadis Perhubungan, Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Sosial, Kominfotik, dan Plt Kadis Pemuda dan Olahraga. Laimnya, Kasat Pol.PP, Direktur RSUDAM, Karo Adpim, Umum, Kesra, dan Karo Organisasi.

Kegiatan Hari Pahlawan terbagi dua, yakni bersifat utama dan penunjang. Kedua kegiatan harus mengendepankan protokol kesehatan (prokes) terkait masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kegiatan utama berupa Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang, Jl. Teuku Umar, Surabaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, 9 November 2021.

Pada 10 November 2021, Ziarah Makam Pahlawan Tanjungkarang.

Selain upacara bendera, setiap lembaga pemerintah dan nonpemerintah, TNI dan Polri, lembaga pendidikan, dan setiap rumah mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh selama 10 November 2021.

Selain itu, hening cipta selama 60 detik.

Kegiatan penunjang yang akan dilakukan ialah Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan dan Bakti Sosial Kepahlawanan.

Untuk tingkat provinsi, Upacara Bendera di halaman Kantor Gubernur Lampung sebagai titik komando yang akan ditandai dengan bunyi sirine.

Upacara bendera juga dilakukan di kantor instansi pemerintah dan swasta.

Facebook Comments