Kadis Sosial Way Kanan Angkat Bicara Soal Data BPNT

21

KLIK Way Kanan – Banyaknya keluhan terkait kosongnya saldo penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Way Kanan. Antaranya Masdalena Warga Kampung Tanjung Bulan, Kecamatan Kasui yang sudah 10 bulan kosong, mendapat tanggapan dari Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan.

“Mengenai data BPNT untuk seluruh hasil perbaikan yang telah dilakukan kita masih menunggu data bayar dari Kementerian Sosial pada bulan Oktober 2021. Artinya data yang tidak sinkron telah kita perbaiki,”ungkap Bismi Janadi Kadis Sosial Way Kanan, Selasa (03/11/2021).

Penjelasan Kadis Sosial Way Kanan Itu Diperkuat pula oleh TKSK Kecamatan Kasui Didik Setiawan. “Atas nama Masdalena memang ada di data perbaikan dan memang sudah lama diperbaiki secara online. Kemudian atas nama Elis Midarti juga ada di dalam data perbaikan dan sudah diperbaiki tinggal nunggu.

“Datanya sudah valid, seperti Masdalena beliau datanya ganda dan sudah kita perbaiki, dan Elis Midarti juga NIK tidak sama dengan KTP sudah kita perbaiki dan kita sesuaikan dengan KTP, karena masalah NIK acuan kita KTP KPM tersebut,” jelasnya.

Didik juga mengaku heran selaku pendamping TKSK, pasalnya pihak TKSK sudah bekerja berbulan-bulan memperbaiki data KPM mengorbankan waktu dan pikiran untuk perbaikan supaya masyarakat yang terkendala saldo nol bisa terisi kembali.  Bahkan KPM ada didata bayar data KPM yang sudah terisi saldonya, setelah dicek masih kosong juga saldonya.

“Saya siap apabila KPM minta dampingi ke Bank Mandiri untuk print out atau cek saldo, tapi untuk minggu ini aku masih nunggui ibu masih di rumah sakit,”tutupnaya.(*)

Facebook Comments