Wisata Air Terjun Populer Di Kabupaten Way Kanan

30

KLIK Way Kanan – Kabupaten Way Kanan Dijuluki sebagai Negeri 1001 air terjun, beberapa air terjun atau yang lebih populer di sebut curup, menjadi destinasi wisata andalan di kabupaten setempat. Wisata curup di Way Kanan yang populer di kalangan Wisatawan lokal maupun Nasional, Yaitu Curup Gangsa, Curup Putri Malu, Curup Kereta, Minggu (24/10/2021).

Pertama Curup Gangsa yang terletak di Kampung Kotaway, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan. Lokasi wisata ini dapat ditempuh sekitar 4 hingga 5 jam melalui jalan Lintas Sumatera tengah. Lalu masuk lagi ke dalam menyusuri kampung kampung dan beberapa perkebunan selama kurang lebih satu jam perjalanan.

Kedua Curup Putri Malu terletak di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter diatas permukaan laut ini menjadi salah satu produk wisata unggulan yang di miliki oleh Kabupaten Way Kanan. Lokasi wisata air terjun Putri Malu ini tempatnya juga tidak terlalu jauh dari perkampungan penduduk, tempatnya berjarak sekitar 3 kilometer dari Kampung Juku Batu tempat wisata air terjun Putri Malu. Apa lagi untuk menuju ke lokasi sangat mudah sekali diakses dari jalan Lintas Sumatera. Jadi anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan lokasinya.

Yang terahir curup Kereta curup ini terletak di Kampung Rambang Jaya, Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan.

Lokasinya hanya 7 kilometer dari Jalan Lintas tengah Sumatera. Bila ingin menuju lokasi tersebut, dari Simpang 4 Kampung Negeri Baru, Umpu Semenguk, anda ke arah Kecamatan Kasui.(*)

Facebook Comments