Kunjungan Kerja Ke Lampung, Presiden Joko Widodo, Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Bendungan

27

KLIK BANDARLAMPUNG  —– Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada Kamis, 2 September 2021. Setibanya di Bandara Radin Inten II, Presiden disambut Gubernur Arinal Djunaidi dan langsung mengawali kunjungan ke Poltekkes Tanjung Karang, Natar Kabupaten Lampung Selatan, meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. Setelahnya, Presiden bertolak menuju SMA Negeri 2 Bandar Lampung guna meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik dan pelajar.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Mahan Agung guna memberikan pengarahan kepada Forkopimda dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju SMPN 1 Gedong Tataan Pesawaran untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Pringsewu, Presiden Joko Widodo melakukan peresmian Bendungan Way Sekampung.

*Peninjauan Vaksinasi di Poltekkes Natar*

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung dengan meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan kepada 100 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

*Peninjauan Vaksinasi di SMAN 2 Bandar Lampung*
Selanjutnya, Presiden meninjau program vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pendidik dan pelajar yang diselenggarakan di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung. Kegiatan vaksinasi serupa juga dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah lainnya.

“Pagi hari ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta seluruh jajarannya di Provinsi Lampung karena hari ini melaksanakan vaksinasi di 16 lokasi, baik di puskesmas, di sekolah, juga di lapas. Semuanya dikerjakan secara bersama-sama,” ucap Presiden.

Presiden berharap agar program vaksinasi di Provinsi Lampung dapat terus dilakukan, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

“Saya ingin vaksinasi di Provinsi Lampung ini terus digencarkan sehingga segera bisa menghambat laju penyebaran Covid-19, dan kita berharap terutama untuk anak-anak, murid-murid semuanya,” tutur Kepala Negara.

Presiden juga mengingatkan seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

*Peninjauan Vaksinasi di SMPN 1 Gedong Tataan Pesawaran*

Di SMPN 1 Gedong Tataan Pesawaran, Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan vaksinasi bagi pelajar.

Melalui pelaksanaan vaksinasi ini, Presiden Joko Widodo berharap agar para pelajar dapat segera melakukan pembelajaran tatap muka dan memberikan perlindungan yang maksimal bagi para murid, sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19.

Turut mendampingi Presiden dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Facebook Comments