Puput Ariyanti Asal Lampung, Satu-satunya Polwan Polda Jawa Barat yang Dikirim ke Misi Perdamaian di Afrika

169

KLIK JAWA BARAT – Puput Ariyanti menjadi satu-satunya Polisi wanita (Polwan) asal Jawa Barat yang ditugaskan di misi perdamaian dunia.Ia dikirim dalam tugas di bawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Puput Ariyanti adalah Polwan berpangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) yang sehari-hari bertugas di fungsi Direktorat Lalulintas Polda Jabar.Ia akan bergabung dalam FPU 2 Minusca di Bangui, Afrika Tengah.

Puput yang lahir di Wayjepara 12 Desember 1992 merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara ini berdinas aktif di Polda Jawa Barat merupakan anak dari pasangan orangtua Bpk Zubaidi HM dan Ibu Asma Dewi yang tinggal di Lampung Timur.

“Dari kurang lebih 100 peserta yang mengikuti test di Polda Jawa Barat mulai tanggal 2 bulan Februari 2019, saya berhasil lulus serta terpilih dalam proses seleksi ini dan menjadi salah satu dari 140 orang se-Indonesia serta menjadi satu-satunya perwakilan polwan dari Polda Jawa Barat yang berhasil lolos terpilih dalam misi ini,” ujar Puput.

” Saya mulai berangkat pada 15 September 2020 dan selesai misi setahun kemudian yaitu pada tanggal 12 Setember 2021 nanti, ditugaskan untuk melindungi warga sipil, melindungi aset dan personel PBB serta mempromosikan hak asasi manusia “, urainya.

“Banyak sekali yang menjadi alasan saya untuk memilih mengikuti misi PBB ini, karena pastinya banyak pengalaman yang saya dapatkan di luar tugas saya sehari hari sebagai fungsi Direktorat Lalulintas Polda Jabar sehingga dapat meningkatkan kapabilitas saya sebagai anggota Polri baik dalam hal berbahasa Inggris maupun Prancis,Tak hanya itu, saya juga memperoleh banyak rekan kerja yang dianggap sebagai keluarga baru dari beragam satuan kerja (Satker) dan fungsi dari seluruh Indonesia”, çetusnya bangga.

Facebook Comments