11 ASN Reaktif Covid-19, Kantor Inspektorat Way Kanan Lockdown

45

KLIK Way Kanan – Aktivitas pelayanan di Kantor Inspektorat Kabupaten Way Kanan ditutup sementara. Hal itu menyusul adanya 11 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang reaktif Covid-19.

Kabar reaktif Covid-19, 11 ASN di Inspektorat Kabupaten Way Kanan disampaikan oleh Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Way Kanan, Yoni Aliestiadi.

Dikatakannya, setelah mendapat kabar adanya ASN reaktif Covid-19, PMI Kabupaten Way Kanan melakukan penyemprotan di dua tempat yakni, Rumah Susun (Rusun), dan Kantor Inspektorat, setelah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Kami langsung bergerak, setelah mendapat kabar adanya ASN yang reaktif Covid-19. Karena, kami khawatir setelah di Rusun ada warga di jemput ambulance untuk dilakukan isolasi di Rumah Sakit (RS) Zainal Pagar Alam,” ungkap Yoni, Rabu (23/06/2021).

Kasus Covid-19 kembali muncul claster baru di Way Kanan dari kantor Inspektorat, lanjutnya. “Sebanyak 11 ASN, hasil rapid testnya reaktif Covid-19, sehingga kantor Inspektorat Way Kanan Lockdown selama 3 hari yakni, 23-25 Juni mendatang. 11 ASN yang dinyatakan reaktif Covid-19 yakni, Sekretaris,1 ASN Irban dan 9 ASN auditor/pengawas,” terangnya.

Sebelumnya, pada hari Senin (19/6) ASN di nspektorat Way Kanan mengeluhkan gejala deman, dan dilakukan rapid test di Puskesmas Blambangan Umpu hasilnya 7 ASN reaktif. Kemudian, Selasa (20/6/2021) rapid test kembali dilakukan terdapat 4 ASN, dan hasil reaktif.

“Saat ini kantor Inspektorat lockdown, dan semua pekerjaan dilakukan di rumah,” tutupnya. (*)

Facebook Comments