Dalih Intern, Wartawan Dilarang Meliput Kegiatan Ikatan Bidan Indonesi Kab.Tubabaa

159

KLIK BAWANG BARAT –— Beralasan kegiatan intern profesi dan tertutup, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tulang Bawang Barat melarang wartawan untuk meliput kegiatan Uji Kompetensi Bidan yang digelar selama tiga hari di salah satu penginapan di Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Sabtu (27/3).

Pernyataan tersebut disampaikan salah satu panitia kegiatan, saat wartawan meminta izin untuk meliput kegiatan. “Maaf mas pesan ketua IBI, acara ini tidak boleh diliput karena bersifat intern, kalau memang kami ingin ini di ekspos ya pasti kami mengundang kawan2 wartawan,” kata dia.

Saat di konfirmasi via telepon Sekertaris Dinas Kesehatan Tubaba Eka Riana, menepis bahwa kegiatan tersebut tidak boleh diliput. Dia berasalan, wartawan tidak boleh meliput kegiatan tersebut karna tidak ada izin oleh pihak IBI selaku penyelenggara disebabkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan intern profesi yang sifatnya tertutup.

“Bukan berarti tidak boleh di liput mas, hanya saja memang kami tidak ingin kegiatan ini di ekspos ke media, itu saja,” pungkasnya.

Yunas

Facebook Comments