DPRD Provinsi Lampung Dapil 1 Bandar Lampung Adakan Acara Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

232

KLIK Lampung,– AR. Suparno, S.E, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Dapil 1 Bandar Lampung adakan acara Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Kelurahan Pematang Wangi, Kecamatan Tanjung Seneng, Kota Bandar Lampung, Minggu (21/3/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Pematang Wangi, AKP Basri Dina, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta sebagian masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Mayor Inf Sutoto mengungkapkan, dengan berlangsungnya kegiatan sosialisasi wasbang, hal itu merupakan penguatan tentang cinta tanah air.

“Dimana kita ketahui saat ini pemuda pemudi kita terkait masalah wawasan kebangsaan dan jiwa Pancasila, saya membahas tentang jiwa Nasionalisme dan kesadaran rela berkorban demi Bangsa,” ucap Sutoto.

Terkait kondisi saat ini, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar membatasi penggunaan Media Sosial (medsos). Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang kiranya membawa dampak negatif terhadap diri sendiri ataupun orang lain. Hendaknya kita bijak dalam menggunakan media sosial.

Selain itu, bahwa saat ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, dirinya mengimbau dan mengajak warga kelurahan pematang wangi khususnya, agar mematuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu patuhi 5M di manapun berada. (*)

Facebook Comments