Berhasil turunkan angka stanting sebanyak 11,17% pada Tahun 2020, Winarti Berikan Apresiasi Nakes Tuba

94

KLIK Tulangbawang- Pada Tahun 2020 Kabupaten Tulangbawang berhasil menekan angka stanting, yang mana,mengalami penurunan angka sebanyak 11,17 %, hal tersebut berdasarkan laporan 18 kepala puskesmas diKabupaten Tulangbawang.

Hasil pencapaian itu disampaikan langsung Bupati Hj. Winarti, saat melaksanakan Rapat Evaluasi bersama kepala Puskesmas Se-kabupaten Tulangbawang tepatnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis (18/3/2021).

Ia juga menjelaskan, bahwa program sayang ibu merupakan salah satu faktor turunnya angka stanting, dengan adanya Jaminan persalinan (Jampersal) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) tentunya sangat membantu masyarakat dalam pembiayaan Antenatal Care yaitu pemeriksaan Kehamilan yang akan diberikan 9 kali proses Pemeriksaan Kehamilan sampai dengan melahirkan.

“Diprogram BMW Pemerintah sudah memberikan Fasilitas Pelayanan Kesehatan, untuk Ibu yang ingin melahirkan dengan diharuskan Melakukan persalinan dirumah sakit dan alat Transportasi menuju rumah sakit, dan juga program BMW juga sudah Memberikan Mobil Ambulance sebanyak 99 unit melalui 20 APBKam dan 79 APBD”jelasnya.

Selain itu, Winarti juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Tenaga Kesehatan Di seluruh Kecamatan se-kabupaten Tulangbawang yang telah ikut bersama bersinergi dalam menjalankan 25 program unggulan pemerintah khususnya dibidang kesehatan.

“sekali lagi saya sangat mengapresiasi seluruh Tenaga Kesehatan Kabupaten Tulangbawang, apalagi dalam penanganan wabah covid 19 sekaligus Pelaksanaan Vaksinasi yang terus berjalan secara bertahap untuk masyarakat Tulangbawang”ungkapnya

Selain Bupati dan 18 kepala puskesmas, hadir juga pada kesempatan itu,Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD, dan Kepala Dinas Kominfo kabupaten Tulangbawang, yang mana, sebelum menghadiri giat tersebut telah melakukan Rapid test dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Facebook Comments