DPRD Provinsi Lampung Gelar Paripurna Istimewa HUT Lampung ke-57, Arinal Paparkan Rakyat Lampung Berjaya

92

KLIK LAMPUNG – Gubernur Arinal menyampaikan beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan Pemerintah Pusat.

Dalam kerangka implementasi 33 agenda kerja utama yang pelaksanaannya melibatkan berbagai pihak, di antaranya yaitu Implementasi Program Kartu Petani Berjaya, dan Program Nelayan Berjaya sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan Nelayan.

Selain itu, pembangunan pertanian untuk peningkatan produksi pertanian dalam arti luas, terutama komoditas unggulan Lampung serta memperkokoh Lampung sebagi lumbung Pangan dan Lumbung ternak Nasional.

Kemudian, Program Smart Village, yang bertujuan untuk mendukung pembangunan dan penyelesaian berbagai permasalahan di desa secara cerdas. Juga Program Desa Berjaya, yang diperuntukkan untuk penanganan permasalahan ketertinggalan dan kemiskinan pada 19 Desa dengan kategori sangat tertinggal. Program lainnya, Pengembangan Destinasi Wisata Unggulan, Desa Wisata, Lampung Kaya Festival serta Kawasan Wisata Terintegrasi di Wilayah Bakauheni.

Menurut Gubernur, Lampung juga melaksanakan pembangunan beberapa Proyek Strategis Nasional. Yakni Pengembangan Bandara Radin Inten II, Pekon Serai/Taufik Kiemas dan Gatot Subroto; Pembangunan Stasiun Kereta Api Bandara Radin Inten II Kota Bandar Lampung dan Sky Bridge. Serta Persiapan/ perencanaan proyek strategis seperti Jalan tol khusus menuju Pelabuhan Panjang (ruas Lematang Pelabuhan Panjang) Shortcut Tegineneng -Tarahan dan Double Track Batas Sumsel Cempaka – Rejosari.

“Saya yakin dan percaya, program-program unggulan tersebut dapat berjalan dengan baik manakala kita semua bersama-sama, saling bahu-membahu mendukung dan melaksanakan program pembangunan tersebut sesuai bidang tugas dan tanggungjawab masing-masing,” jelasnya.

Melalui Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-57 tahun 2021 ini, Gubernur mengajak untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.
“Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah,” ujarnya.

 

Facebook Comments