Tiyuh Kagungan Ratu Resmi Jadi Kampung Tangguh Nusantara

93

KLIK Tulang Bawang Barat – 
Program Kampung Tangguh Nusantara merupakan upaya yang digagas Polri untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Kali ini Tiyuh Kagungan Ratu diresmikan menjadi kampung tangguh Nusantara oleh polres Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang diwakili oleh kapolpos Kagungan Ratu Ipda Nur Widiyanto. Launching Kampung Tangguh Nusantara dilakukan di balai Tiyuh setempat, Kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) provinsi Lampung, Rabu (03/03/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut Babinsa Tiyuh Kagungan Ratu Serda Joko, Babinkantibmas Bripka Agus Dedi dan seluruh aparatur Tiyuh setempat.

Kampung tangguh Nusantara Tiyuh Kagungan Ratu dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta mendirikan dapur umum yang menyediakan kebutuhan pangan dan tanaman tanaman herbal dan kolom ikan lele.

kampung tangguh nusantara yang telah diresmikan pembentukannya ini disambut baik, menurut kepala Tiyuh Tri Hariyanto untuk upaya menekan penyebaran virus Corona dan bisa memulihkan kondisi ekonomi secara bertahap.

“Program ini diharapkan dapat mendorong sikap masyarakat untuk melakukan pencegahan sedari dini, hingga mampu menanggulangi pandemi dari lingkup terdekat,” ungkap Tri Hariyanto.
(Dedi)

Facebook Comments