Dukung Inovasi Dan Potensi Kabupaten Mesuji,Kepala Badan Litbang Kemendagri, DR. Drs. Agus Fatoni, M.Si. Kunjungi Mesuji

108

KLIK MESUJI – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Badan Litbang Kemendagri), Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si, mendukung berbagai inovasi yang dilakukan oleh Kabupaten Mesuji, Lampung dalam meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan daerah. Hal itu disampaikannya pada saat Rapat Kerja dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji dan Sosialisasi Permendagri tentang Inovasi Daerah di Kabupaten Mesuji, Senin (08/02/2021).

Rapat kerja dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat se-Kabupaten Mesuji. Fatoni menyampaikan, bahwa Kabupaten Mesuji mempunyai banyak potensi yang bisa dikembangkan. Apalagi Mesuji mempunyai posisi strategis dan mudah dijangkau baik dari Palembang maupun dari Bandar Lampung. “Dengan jalan tol Bandar Lampung – Palembang yang melewati Kabupaten Mesuji, menjadi lebih strategis posisi Mesuji,” tambah Fatoni.

Pada saat memberikan pengarahan, Fatoni menyampaikan bahwa salah satu kelemahan pemerintah daerah adalah terkait dengan SDM. “Kelemahan SDM di Pemda itu dari sisi jumlah, dari sisi kapasitas dan dari sisi motivasi,” kata Fatoni. “Oleh karena itu, PNS selain mempunyai hard skill juga harus memiliki soft skill. Perlu terus menerus meningkatkan kapasitas, malakukan inovasi dan kreatifitas,” tambah Fatoni.

Fatoni menegaskan, bahwa setiap OPD diharapkan terus mendorong dan menciptakan inovasi. “Kalau bisa setiap OPD pada setiap tahun membuat 5 inovasi, tentu ini akan membawa dampak sangat signifikan bagi kinerja Pemerintah Daerah,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji, Saply.TH menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepala Badan Litbang Kemendagri dan Kepala Pusat Litbang Otonomi Daerah, Politik dan Pemerintahan Umum, DR. Deddy Winarman,S.STP., M.Si. “Kehadiran Bapak Kepala Badan dan Bapak Kepala Pusat, akan menambah samangat kami dalam melakukan inovasi dan terobosan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar Bupati Mesuji dalam sambutannya.

Facebook Comments