H.Umar Ahmad,Sp Orang Pertama Di Bumi ”Ragem Sai Mangi Wawai” Yang Di suntik Vaksin Covid-19

130

KLIK PANARAGAN   –  Kick Off Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang Barat Bupati H.Umar Ahmad,Sp merupakan orang pertama di Bumi”Ragem Sai Mangi Wawai” yang di suntik Vaksin

Kegiatan suntik vaksin covid-19 tersebut berlangsung di Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten setempat.

Setelah dilakukan vaksinasi Bupati dilakukan opserpasi selama 30 menit.

Selain Bupati Tubaba di suntik Vaksin dilanjutkan Ponco Nugroho Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) kabupaten Tubaba, Selain itu Dandim 0412 Lampung Utara Harry Prabowo, Kapolres Tubaba AKBP.Hadi Saepul Rahman,S.IK, Fattah yang mewakili Kejaksaan Negeri Menggala, Sofyan Nur Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Tiyuh, Dr.Pramono Direktur RSUD Tubaba,Cecep Ketua KPU Tubaba,Edi Zulkarnaen Ketua PWI Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tokoh Adat yang di Wakilkan serta beberapa unsur forkopimda ikut dalam proses Vaksinasi tersebut.Selasa (2/2/2021).

Saat dikonfirmasi setelah dilakukan opserpasi usai di suntik vaksin Umar Ahmad Bupati Tulang Bawang Barat mengatakan dirinya merasa sehat.

“Alhamdulillah sehat, gak ada rasa-rasa, atau pegal juga gak,cuma pas suntik tadi seperti digigit-gigit semut,”ucapnya.

Umar juga mengajak seluruh elemen Masyarakat kabupaten Tulang Bawang Barat agar melakukan suntik vaksin.

“Setelah Vaksin ketersediaannya untuk masyarakat sudah mencukupi , harapannya agar masyarakat bisa ikut vaksin,” pintanya.

Ditempat yang sama Eka Riana,S.Kes.,M.Kes Sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Tulang Bawang Barat mengatakan kegiatan Kick Off Vaksinasi Covid-19 melakukan vaksinasi tahap pertama(Perdana).

“Vaksinasi hari ini merupakan Perdana tahap pertama, setelah 14 hari kedepan baru tahapan kedua,” kata Eka Riana.

Demi mensukseskan vaksinasi dirinya mengajak untuk terus terapkan 5M +Mencuci tangan,Memakai Masker,Menjaga Jarak,Membatasi Mobilitas, (Menjauhi Kerumunan).

“Untuk penyaluran tahap pertama ini kita distribusikan sekitar 350 , dan sudah di distribusikan ke puskesmas-puskesmas,” pungkasnya. (Dedi)

Facebook Comments