Upacara Dan Janji Kinerja Secara Virtual di Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-71.

98

KLIK Bandar Lampung,– Peringatan hari Bhakti Imigrasi ke-71 tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung bersama Kantor Imigrasi kelas I TPI Bandar Lampung mengikuti upacara dan janji kinerja secara virtual di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Selasa (26/01/2021).

Dalam memperingati hari Bhakti Imigrasi ke-71 yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Ham baik di tingkat pusat, wilayah maupun perwakilan yang ada di luar negeri. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly dalam menyampaikan amanatnya bahwa waktu terus berjalan dengan sangat cepat waktu juga merupakan sumber daya paling berharga, menurutnya harapan bersama menjadi sangat penting demikian juga halnya perencanaan dan kerjasama memiliki peran yang sangat penting.

“Sebagai bagian dari masyarakat dunia dengan baik dan setia tetap menjalankan tugas sebagai penjaga kedaulatan sebagai penjaga gerbang Indonesia yang berpedoman pada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan undang-undang nomor 6 tahun 2011 tentang keimigrasian dengan kerja keras dan semangat, hendaknya kita jadikan sebagai momentum bersyukur bahwa kita masih dapat menjalankan seluruh kehidupan baik secara individu maupun secara organisasi pada tahun 2020 walaupun dengan kondisi pandemi saat ini”.

Dilanjutkan dengan acara tasyakuran pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dan diserahkan kepada Kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Lampung Bapak Hasanudin dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung Bapak Agung Prianto. Kegiatan Tasyakuran ini merupakan bentuk rasa terimakasih atas segala pengorbanan dan pengabdian pahlawan dan para pimpinan tinggi khususnya di Direktorat Jenderal Imigrasi.

Di Hari yang sama juga dilaksanakan Deklarasi Janji Kinerja, dengan diawali dengan penandatanganan komitmen bersama menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBM). Dalam hal ini pencapaian yang membanggakan juga adalah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan hasil pemeriksaan keuangan 10 kali berturut-turut mulai pada tahun 2010-2020.

Penandatanganan perjanjian kinerja kerja dan pembacaan deklarasi janji kinerja tahun 2021 kementerian hukum dan HAM juga akan memberikan apresiasi terhadap kementerian dan lembaga yang telah memberikan dukungan dan kontribusi nyata bagi pencapaian zona Integritas menuju WBK dan WBM tahun 2021.

“Dengan ini kami berjanji untuk melaksanakan target kinerja, memberikan pelayanan masyarakat melalui implementasi corporate university, perekat pemersatu bangsa dalam bingkai 4 pilar kebangsaan,” ucap seluruh ASN mengikuti kata-kata dari Menteri Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya Firli Bahuri ketua KPK menyampaikan bahwa ada yang kita canangkan hari ini dalam rangka mewujudkan satuan kerja di jajaran Kemenkumham untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM).

“Mudah-mudahan terwujud moto Kemenkumham yang dikatakan Kemenkumham menuju prestasi kelas dunia mudah-mudahan tercapai, Saya tidak pernah ragu karena data yang ada kumham tahun ini telah berhasil memperoleh predikat 72 satker, sebagai wilayah bebas korupsi, semoga NKRI dapat terbebas dari tindakan korupsi” ucap Firli.

Facebook Comments