Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP Pimpin Rapat Koordinasi

253

KLIK Way Kanan – Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.IP melakukan rapat koordinasi yang membahas tentang kerjasama Pemkab dengan media yang ada di Kabupaten Way Kanan, Kamis (14/01/2020)

Turut Hadir Pada Kegiatan Tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. H. Achmad Gantha, L’Ng., M.M, Kepala Bagian Protokol, Mustafa Firdaus Amrullah, S.E., M.M serta Unsur Organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Rakor tersebut dilakukan antara lain membahas terkait Perbup Nomor 36 Tahun 2020 di didalamnya menyatakan bahwa penyelenggaraan kehumasan pemerintah daerah saat ini ada pada Dinas Komunikasi dan Informatika.

Pada Kesempatan tersebut Sekda Saipul Menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan yang berlaku saat ini, mengharuskan proses komunikasi atau kerjasama pemerintah dengan media yang sebelumnya ada di Bagian Humas dan Protokol Sekarang ada pada Dinas Komunikasi dan Informatika Yang Merupakan Landing Sektor dan Tupoksi Dinas Kominfo.

Sekda Saipul mengatakan bahwa memang masih ada banyak kekurangan pemerintah daerah dalam rangka memberikan pelayanan dan support kepada media atau pers, untuk itu dengan beralihnya pada dinas kominfo diharapkan nantinya pemerinta kabupaten way kanan bersama media dan pers dapat menjalin kerjasama dan bersinergi dengan lebih baik lagi.

Diharapkan dengan adanya Dinas Komunikasi dan Informatika yang saat ini dapat meningkatkan support pemerintah daerah terhadap media dan pers sehingga dapat ikut serta memajukan Kabupaten Way Kanan sebab media dan pers merupakan corong informasi bagi masyarakat, agar masyarakat dapat mendapatkan informasi pelayanan-pelayanan dan program yang diberikan kepada masyarakat. ( Anton )

Facebook Comments