Ketua Fraksi Golkar Komentari Masalah Bedah Rumah

570

KLIK Tulangbawang¬† –¬† Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Tulangbawang, Nirwansyah Habib, SE, dari Fraksi Partai Golkar angkat bicara mengenai keluhan Masyarakat yang mendapat kan bantuan Rumah tidak layak huni ( RTLH ) atau Bedah rumah yang menurutnya, harga satuan matrial yang telah di suplay kepada penerima bantuan Bedah rumah supaya harga satuan nya betul betul dapat di setarakan dengan harga pasaran sekarang.

” Dan meminta kepada Fasilitator ataupun penyuplay matrial agar dapat bekerja secara profesional, sehingga bantuan tersebut dapat di nikmati oleh Masyarakat yang membutuhkan, bukan ada penekanan harga yang tertinggi sehingga dapat membuat masyarakat kecewa.

Nilwansyah Habib menjelaskan kepada awak media di kediaman nya ( sabtu 9/1/2021 ), di karenakan ia mendapat laporan dari masyarakat yang menerima bantuan Bedah rumah wilayah kecamatan Menggala terutama Masyarakat Kelurahan Menggala kota, bahwa menurut laporan Masyarakat harga satuan matrial yang mereka Terima dari penyuplay bukan harga yang mereka harapan kan di karenakan harga satuan yang mereka Terima terlalu tinggi, baik itu harga pasir, bata, kayu, semen dll.

Nilwansyah menjelaskan apa bila hal ini terjadi yang di lakukan oleh fasilitator, ataupun bagian penyuplay matrial maka dapat menimbulkan kesenjangan antara masyarakat penerima bantuan tersebut,sehingga hasilnya bukan masyarakat berterima kasih melainkan menimbulkan kekecewaan bagi Masyarakat itu sendiri.

” Sila kan kalau ingin mencari keuntungan dari pekerjaan itu, tetapi jangan terlalu banyak ya kasian juga kepada masyarakat apa lagi mereka itukan termasuk orang kurang mampu, ditambah lagi harus cari dana tambahan supaya rumah mereka dapat nyaman mereka tunggu” Harapnya.

Nilwansyah Habib, SE, atas nama pribadi atupun lembaga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Pusat yang telah membantu Masyarakat Kabupaten Tulangbawang, dengan program bantuan stimulan perumahan swadaya ( BSPS ) yang sudah di nikmati dan dirasakan oleh masyarakat yang berekonomi menengadah kebawah.

” Serta ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung, terutama Gubernur Lampung, dan pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, Bupati Hj, Winarti, SE, serta wakil Bupati Hendriwansyah, dengan adanya program bantuan Bedah rumah ini maka munurut hemat nya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang kurang mampu,sehinga dapat menjadikan rumah mereka yang tidak layak huni kini mejadi rumah sejahtera.

Nilwansyah Habib mengharapkan kepada Ir, Aziz Syamsuddin selaku wakil DPR – RI pusat, dari fraksi partai Golkar kiranya dapat memfasilitasi program Bedah rumah tersebut agar dapat ditingkatkan lagi volume jumlahnya di karena kan masih banyak Masyarakat Kabupaten Tulangbawang ini yang sangat membutuhkan nya ” Tutupnya.

Facebook Comments