SMA Negeri 3 Menggala Laksanakan Donor Darah

93

Tulangbawang LGNews. Com – Walaupun di tengah maraknya wabah pandemi COVID-19 selama ini namun tidak menyuruti semangat bagi Siswa – Siswi SMA Negeri 3 Menggala, Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, Propinsi Lampung, melakukan kegiatan bakti sosial berupa Donor darah yang di adadakan oleh PMI ( Palang Merah Indonesia ) wilayah Tulangbawang bertempatan di ruang Aula SMAN 3 Menggala ( selasa 17/11/2020 ).

Kegiatan Bakti sosial tersebut yang di lakukan oleh pihak sekolah SMA Negeri 3 Menggala,bekerja sama dengan PMI Tulangbawang, bermaksud supaya Siswa – Siswi memahami bertapa penting nya nilai setetes darah apabila di berikan bagi orang yang membutuhkan nya.

Hal ini di sampai kan oleh kepala Sekolah SMA Negeri 3 Menggala Seprida, SE, disaat menyampaikan kata sambutanya terhadap siswa – siswi yang akan mendonorkan Darah pada saat akan di mulainya kegiatan tersebut.

Menurut Sep, ( panggilan akrabnya) bagi kepala Sekolah SMA Negeri 3 Menggala, mengharapkan kepada siswa – siswi nya yang telah melakukan Donor tersebut agar kiranya betul betul dapat mengikhlaskan darah nya buat di sumbang kan kepada orang yang memerlukan nya, supaya menjadi amal kelak di kemudian hari, ” Harapannya.

Donor darah tersebut diawali oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Menggala Seprida, SE, guna memberikan semangat terhadap siswa – siswi nya supaya mereka percaya diri, lalu di susul oleh Wali Murid Meri Astuti, salah masyarakat Lingkungan Lebuh Dalam yang ikut mendonorkan darah nya.

dr, Herika juliza petugas PMI Tulangbawang menjelaskan kepada awak media bahwa penting nya bagi tubuh kita untuk melakukan Donor darah setiap tiga bulan sekali, berari kita tanpa menyadari telah menyelamatkan nyawa manusia, dan manfaat nya melakukan Donor darah itu supaya peredaran Darah yang di pompa oleh jantung kita dapat bekerja dengan baik, sehingga membuat jantung menjadi sehat, ” Paparnya. ( Dan )

Facebook Comments